Lautan Pemikiran

Berfikir Jalan Keimanan

Pengaruh Seruan Khilafah Kian Meluas Di Afghanistan

Posted by thinker on 05/04/2009

afghanistanPengaruh Hizbut Tahrir yang menyerukan penegakan kembali Khilafah Rasyidah meluas di Afghanistan. Hal ini membuat pihak penguasa Afghanistann yang goyah merasa ketakutan. Penangkapan dan penyeksaan terhadap para anggota gerakan ini mulai dilakukan, padahal Hizbut Tahrir terkenal tidak pernah melakukan kekerasan dalam perjuangannya. Tindakan keji pemerintah Afghanistan terutama pihak intelijen Afghan yang telah menangkap dan melakukan penyiksaan tentu saja mendapat reaksi dan kecaman dari gerakan internasional tersebut.

Dua orang anggota delegasi Hizbut Tahrir menyerahkan surat terbuka kepada Kedutaan Besar Afghanistan di Islamabad. Surat terbuka tersebut ditulis oleh Hizbut Tahrir Afghanistan yang menyatakan protes kepada pemerintah Afghanistan terutama oleh badan intelijen Afghanistan National Directorate of Intelligence (NDS) di atas penangkapan dan penyeksaan terhadap para anggota Hizb, yang disifatkan sebagai penyerangan terhadap nilai-nilai Islam dan dasar-dasar kemanusiaan. Hizb mendesak penguasa Afghanistan untuk memberhentikan penyeksaan dan segera melepaskan para anggotanya.

Delegasi ini dipimpin oleh utusan jurubicara Hizbut Tahrir di Pakistan, Mr. Imran Yousafzai. Dia didampingi oleh anggota Hizbut Tahrir lainnya, Sadozai. Delegasi menyerahkan surat terbuka yang ditulis dalam empat bahasa, bahasa Arab, Inggeris, Parsi dan Pashto kepada pejabat kedutaan dan pihak kedutaan memberikan jaminan bahawa surat tersebut akan dibawa dan disampaikan kepada pemerintah Afghanistan.

Pengaruh HT Meluas di Kalangan Mujahidin Afghan

Di dalam surat terbuka tersebut, Hizb secara rinci menjelaskan tujuan politik dan metode yang ditempuh oleh Hizb untuk mencapai tujuannya. Surat itu juga memberikan penjelasan tentang meningkatnya populariti aktiviti politik Hizbut Tahrir di kalangan para mujahid Muslim Afghanistan. Hizb telah disebutkan di dalam surat itu bahawa penguasa Afghan dan NDS telah menunjukkan reaksi permusuhannya terhadap seruan parti yang menyerukan penegakan kembali Khilafah.

“Tidak patut sebuah Republik Afghanistan yang mengaku sebagai sebuah pemerintah Islam, hanya menjadi label “Republik Islam Afghanistan”, sementara perjuangan Hizbut Tahrir untuk mendirikan Khilafah Islamiyah, dan popularitinya terus berkembang. Rakyat Afghanistan telah membangkitkan reaksi negatif pemerintah dan penguasa Afghanistan, terutama kepada para agen intelijen National Dirertorate of Security (NDS).”

Pihak NDS telah menangkap anggota Hizbut Tahrir Assadullah putra Juma Khan dari daerah Kapisa, sebelah Utara kota Kabul pada tanggal 12 Mac 2009. Setelah itu, penangkapan terhadap beberapa anggota lainnya juga dilakukan tanpa dasar hukum yang sah. Demikian juga pemerintah Afghan yang menyatakan pembela kebebasan dan mengaku menentang terhadap semua jenis penyeksaan, tetapi telah melakukan kezaliman dengan menyeksa para anggota Hizbut Tahrir.

Di dalam surat terbuka itu, Hizbut Tahrir memperingatkan penguasa Afghanistan untuk takut terhadap azab  Allah SWT. pada hari pembalasan kelak dan mendesak agar melepaskan segera para anggota Hizb, serta meminta maaf serta menjauhkan dari aktiviti keji itu.

إِنَّ الَّذِينَ فَتَنُوا الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَتُوبُوا فَلَهُمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ وَلَهُمْ عَذَابُ الْحَرِيقِ

“Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cubaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar.” (TQS. Al-Buruj[85]: 10)

Pada akhirnya Hizb mengulangi komitmennya bahawa sejumlah penyeksaan dan penganiayaan terhadap meraka  tidak sedikit pun dapat menyebabkan mereka menyimpang dari jalan untuk menegakkan kembali Khilafah.

Allahu Akbar, perjuangan umat Islam untuk kembali kepada syariah dan Khilafah di berbagai belahan dunia terus berkembang luas, yang menyebabkan para penguasa yang sedia ada berada dalam ketakutan. Tindakan apa pun yang mereka lakukan untuk menghentikan kebangkitan Islam di dunia ini tidak akan pernah memadamkan cahaya Islam hingga suatu saat Islam meliputi hujung barat dan timur dunia di bawah pangkuan Khilafah Islamiyyah. InsyaAllah!!!

Sumber : dirilis dari Syabab.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: